Website Ini Sedang Dalam Pengembangan. Terimakasih

Pendaftaran Ulang UM-PTKIN UIN, IAIN, STAIN TA 2020/2021


https://www.kedinasan.info/, https://um-ptkin.ac.id/--2020/2021-- Bagi peserta yang dinyatakan lulus di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) baik UIN, IAIN, maupun STAIN, melalui jalur UM-PTKIN, maka langkah selanjutnya adalah melakukan daftar ulang.

Pada artikel ini akan diberikan informasi penting tentang Pendaftaran Ulang UM-PTKIN UIN, IAIN, STAIN TA 2020/2021. Silahkan lengkapi persyaratan dan lakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Pendaftaran ulang adalah melakukan registrasi kembali dengan melengkapi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan. Selain itu, daftar ulang peserta diwajibkan untuk membayar biaya pendidikan, atau biaya awal pendidikan.

Besaran biaya pendidikan ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi. Selain itu besaran biaya pendidikan untuk masing-masing jurusan atau program studi ada yang berbeda.

Hal-hal yang perlu dilakukan dalam daftar ulang adalah sebagai berikut.

1. Pendaftaran Ulang

Ada beberapa PTKIN yang mewajibkan peserta yang lulus pada jalur UM-PTKIN untuk melakukan pendaftaran ulang secara online di website resmi PTKIN. Tetapi ada beberapa PTKIN yang meminta pendaftaran ulang dilakukan secara langsung di Kampus PTKIN tersebut dengan membawa berkas yang diwajibkan.

Tetapi, biasanya ada formulir yang perlu diunduh di laman website masing-masing PTKIN untuk diisi dan dilampirkan pada saat pemberkesan pendaftaran secara langsung.

Ini tergantung pada masing-masing PTKIN.

2. Membayar Biaya Pendidikan

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa besaran biaya pendidikan untuk masing-masing PTKIN berbeda-beda.

Pada saat ini sebagain besar perguruan tinggi menerapkan biaya pendidikan dengan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal). Besaran UKT ini diumumkan melalui laman resmi masing-masing PTKIN.

3. Tes Kesehatan

Bagi yang lulus UM-PTKIN disyaratkan untuk mengikuti tes kesehatan.
Tes kesehatan ini berkaitan dengan kesehatan jasmani dan rohani yang tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran.

Selain itu, sebagian besar PTKIN melakukan tes urine untuk melihat apakah peserta tersebut menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.

4. Melengkapi Berkas Persyaratan Daftar Ulang

Masing-masing PTKIN telah mensyaratkan berkas daftar ulang yang harus dilengkapi peserta yang dinyatakan lulus.

Berkas persyaratan tersebut berkaitan dengan dokumentasi pendidikan, seperti Ijazah, Transkip Nilai, Pas Foto, dll.

Silahkan bawa berkas pendaftaran tersebut di bagian BAAKA masing-masing PTKIN.

Itulah informasi tentang Pendaftaran Ulang UM-PTKIN UIN, IAIN, STAIN TA 2020/2021. Pendaftaran ulang telah dijadwalkan tanggalnya, mohon kiranya bagi peserta yang lulus untuk melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditentukan.
 
Semangat Anak Muda, untuk Indonesia Maju!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Ulang UM-PTKIN UIN, IAIN, STAIN TA 2020/2021"

Posting Komentar