Beranda
Dalam Negeri
Biaya Masuk IPDN TA 2020

www.kedinasan.infohttps://spcp.ipdn.ac.id/, --2020/2021-- Pada artikel ini akan diberikan informasi penting seputar Pendaftaran Calon Praja IPDN tahun 2020, khususnya informasi mengenai Biaya masuk IPDN yang harus kalian berikan atau bayarkan. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Praja di IPDN.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Perguruan Tinggi Kedinasan ini didirikan pada tanggal 17 Maret 1956, dengan alamat kampus utama di Jalan Ir. Soekarno KM 20, Desa Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Selain kampus utama terdapat kampus daerah yaitu di IPDN Kampus Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, NTB, Papua, Kalimantan Barat, dan IPDN Kampus Riau.

Dilansir dari laman IPDN bahwa Perguruan Tinggi Kedinasan ini memiliki visi "Menjadi Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan terpercaya dalam menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter dan berkepribadian"

Dalam menerima calon Praja IPDN proses seleksi dilakukan melalui prinsip jujur, transparan, adil, dan akuntabel.

Proses seleksi penerimaan calon Praja IPDN menggunakan sistem gugur setiap tahapannya. Sehingga apabila lulus maka dapat mengikuti tahapan selanjutnya dan apabila gugur pada tahapan tes maka peserta dinyatakan gugur/gagal seleksi.

Pelaksanaan tes  pada seleksi penerimaan calon praja IPDN tidak dipungut biaya apapun (Gratis), baik pada tes yang dilaksanakan di daerah maupun di pusat (IPDN Kampus Jatinangor). 

Apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan calon Praja IPDN dengan meminta imbalan tertentu maka kegiatan tersebut dinyatakan penipuan.

Itulah informasi tentang Biaya Masuk IPDN TA 2020. Silahkan lengkapi persyaratan pendaftaran dan lakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga:
  1. Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN TA 2020/2021
  2. Jadwal Pendaftaran IPDN TA 2020/2021
  3. Tips Lulus IPDN TA 2020
  4. Persyaratan Pendaftaran Calon Praja IPDN 2020/2021
Sumber: https://spcp.ipdn.ac.id/

Tidak ada komentar