Website Ini Sedang Dalam Pengembangan. Terimakasih

Tips dan Trik Lulus PKN STAN TA 2020/2021


https://www.kedinasan.info/, https://www.spmb.pknstan.ac.id/, 2020/2021-- Bagi kalian lulusan SMA/sederajat atau yang akan lulus tahun ini yang telah mendaftar seleksi menjadi calon mahasiswa baru di PKN STAN maka hal yang perlu disiapkan selanjutnya adalah ujian/seleksi.

Pada artikel ini akan diberikan informasi tentang Tips dan Trik Lulus PKN STAN TA 2020/2021. Semoga tips dan trik ini bisa dijadikan referensi untuk mengikuti tes agar lulus PKN STAN.

Peminat atau pendaftar PKN STAN yang tidak sedikit membuat seleksi sangat ketat. Sehingga perlu persiapan yang matang untuk mengikuti seleksi PKN STAN.

Tips dan Trik Lulus Seleksi STAN

Dikutip dari www.kedinasan.info dengan judul Tips Lulus Sekolah Kedinasan IPDN Tahun 2020 yang bisa dijadikan rujukan dalam mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi sekolah kedinasan. Tips dan trik bagi pelamar PKN STAN adalah sebagai berikut.

Berikut Tips Lulus Sekolah Kedinasan PKN STAN Tahun 2020 versi kedinasan.info yang mudah-mudahan dapat menjadi rujukan bagi kalian dalam mengikuti seleksi menjadi calon PKN STAN.

1) Persyaratan Pendaftaran

Dalam seleksi apapun yang perlu disiapkan adalah dokumentasi persyaratan pendaftaran. Persyaratan masuk PKN STAN harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan yang meliputi persyaratan umum, khusus, dan persyaratan administrasi.

Baca: Persyaratan Pendaftaran PKN STAN TA 2020/2021

Silahkan lengkapi persyaratan pendaftaran PKN STAN tersebut dan apabila ada persyaratan pendaftaran belum terpenuhi untuk tidak mendaftar terlebih dahulu karena apabila data yang dimasukkan tidak sesuai maka kalian tidak akan lulus seleksi administrasi.

Seleksi administrasi merupakan seleksi awal yang melihat semua dokumen pendaftaran pelamar dengan mengikuti seleksi calon PKN STAN.

Sehingga jangan sampai kelengkapan administrasi persyaratan pendaftaran membuat kalian gugur dalam seleksi calon mahasiswa baru PKN STAN.


2) Jadwal Pendaftaran

Lakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan. Apabila kalian mendaftar pada saat pendaftaran sudah ditutup maka data kalian tidak akan diproses, sehingga kalian pastinya gugur dalam pendaftaran.

Baca : Jadwal Pendaftaran PKN STAN TA 2020/2021

3) Tata Cara Pendaftaran

Saat ini perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat perguruan tinggi menerima pendaftaran mahasiswa baru secara online.

Ada 2 (dua) langkah dalam melakukan pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN yaitu pendaftaran di Portal SSCASN dan dilanjutkan pendaftaran pada portal PKN STAN.

Selengkapnya mengenai tata cara pendaftaran PKN STAN silahkan baca: PPendaftaran SPMB PKN STAN TA 2020/2021


4) Sistem Seleksi

Sistem Seleksi Penerimaan Calon mahasiswa baru PKN STAN dilakukan menggunakan sistem gugur pertahapan tesnya. Apabila pada tahapan sebelumnya tidak lulus maka tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Sehingga, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes tertulis akan dipersilahkan mengikuti tes psikotes.

Jadi silahkan ikuti setiap tahapan tes dengan seksama.

Dalam mengikuti tes pada tahapan, fokuslah pada tahap yang akan dilalui, jangan memikirkan tahapan selanjutnya, dan apabila tahapan tes sudah diikuti baru memikirkan tahapan selanjutnya.

Agar kalian lebih fokus dalam mengikuti tahapan tes PKN STAN.


5) Materi/Tahapan Seleksi

Seperti yang telah diinfokan di atas bahwa tahapan seleksi masuk PKN STAN menggunakan sistem gugur. Sehingga apabila peserta dapat melalui semua tahapan seleksi maka dapat dinyatakan lulus seleksi PKN STAN.

Begitu juga sebalinya, apabila peserta gagal/gugur pada tahapan seleksi maka tidak dapat mengikuti tahapan selanjutnya atau dinyatakan gugur.

Adapun materi/tahapan seleksi calon mahasiswa baru PKN STAN adalah sebagai berikut.

a. Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Proses seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan sistam Computer Assesment Tes (CAT) oleh BKN.

Silahkan banyak membaca soal-soal tentang Tes Kompetensi Dasar (TKD). Kalian wajib lulus tes ini apabila ingin mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Salah satunya kalian dapat belajar secara online di simulasi CAT BKN Computer Assesment Tes (CAT).

Silahkan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan email yang masih aktif dan silahkan lengkapi form registrasi lainnya yang tersedia.

Ujian tertulis masuk STAN berbasis Computer Assisted Test (CAT). Seleksi Ujian Tertulis terdiri dari:

1. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  • Tes Karakteristik Pribadi;
  • Tes Intelegensi Umum;
  • Tes Wawasan Kebangsaan.
2. Tes Potensi Akademik (TPA),
3. Tes Bahasa Inggris (TBI).

Silahkan pelajari terlebih dahulu ketiga materi tersebut.

Selanjutnya apabila lulus tes Computer Assisted Test (CAT) dilanjutkan tes psikologi. Silahkan belajar tentang tes psikologi, baca buku-buku tentang psikologi, kalau perlu konsultasi kepada ahli psikologi agar kalian punya pandangan tentang tes ini.

Selain itu bagi pelamar Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai (Diploma I dan Diploma III) ada tes Kesehatan dan Kebugaran silahkan pahami materinya di bawah ini.
  • Materi Ujian Kesehatan meliputi: pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, virus mata, dan atau pemeriksaan lainnya
  • Materi ujian kebugaran meliputi : lari mengelilingi lintasan, dan shuttle run. 
  • Bagi pelamar Spesialisasi Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai materi tes kebugaran ditambahkan pull up/chinning, push up, sit up, dan atau aktivitas lainnya

Selanjutnya selain kelima tips di atas hal yang sangat penting harus kalian lakukan adalah doa orang tua dan berdoa kepada Allah Swt., untuk kelancaran tes PKN STAN.

Semoga informasi tentang Tips dan Trik Lulus PKN STAN TA 2020/2021 ini dapat membantu kalian dalam mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PKN STAN pada tahun ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Lulus PKN STAN TA 2020/2021"

Posting Komentar